Recents in Beach

hosting indonesia

Butuh Domain Gratis ? Ini Solusinya !


Selamat malam sahabat Aplikasi Pujanggalara, pada kesempatan kali ini Admin ingin berbagi Custom Domain gratis dari Zone.id. Jika sahabat belum mempunyai domain TLd atau TTLd yang berbayar misal ;.com, .id, .net, .info dll. Sahabat bisa menggunakan custom domain yang gratis dari Zone.id. Caranya gampang lho.. Silakan sahabat ikuti langkah-langkahnya di bawah ini !

Langkah pertama : Sahabat Daftar dulu di situs http://www.zone.id/. Setelah berhasil mendaftar sahabat tinggal klik Tambah Subdomain, masukkan nama domain yang sahabat akan gunakan dan klik Tambahkan, tunggu beberapa saat, zone.id akan mengecek ketersediaan nama domain anda.


Langkah kedua : Jika nama domain atau subdomain tersedia, selanjutnya sahabat klik Panel. Tapi, sahabat ikuti dulu tahap ketiga sebelum masuk ke Panel.



Langkah ketiga : Sahabat Daftar atau masuk ke https://www.blogger.com. Klik Setting atau Setelan seperti gambar di bawah ini ! pada kolom alamat blog + Siapkan URL pihak ketiga untuk blog Anda tulis nama domain yang akan digunakan dengan domain zone.(dot) id. Copykan atau salin Bidang Nama, Label, atau Host dan Bidang Tujuan, Target, atau Mengarah Ke 


Langkah keempat : Selanjutnya sahabat masuk ke Panel klik Setting, paste nama dan target yang sudah sahabat copykan di blogger. 


Langkah terakhir : masukkan nama domain yang sudah sahabat daftarkan di Panel zone.id klik Simpan lihat gambar !


Custom domain dari zone.id sudah dapat sahabat gunakan. Selamat mencoba !
Jangan lupa share dan coment !

Post a Comment

0 Comments